THOUSANDS OF FREE BLOGGER TEMPLATES »

Rabu, 14 Januari 2009

Perang, Israel, dan Palestina (Hamas)2 01 2009
window.google_render_ad();
Seperti yang sudah aku prediksikan, khutbah Jumat hari ini (02/01) pasti dipenuhi dengan topik seputar Israel - Palestina. Sebuah topik yang sebenarnya tidak ingin aku dengar pada sebuah ibadah seperti sholat Jumat. Menutup tahun 2008 dan membuka lembaran baru di 2009 diwarnai tragedi perang berkelanjutan di Jalur Gaza. Israel telah melancarkan pemboman besar-besaran terhadap sasaran HAMAS di Jalur Gaza, sebagai pembalasan atas serangan roket terus-menerus dari daerah kantong kecil itu. Serangan itu telah menewaskan 400 orang lebih dan melukai lebih dari 2000 orang, yang menurut media sebagian besar korbannya adalah rakyat sipil.
Tujuan dari pemboman besar-besaran Israel di Jalur Gaza adalah untuk menggulingkan penguasanya, HAMAS, demikian kata Wakil PM Israel Haim Ramon, dalam komentar yang disiarkan televisi (Senin, 29/12). Haim Ramon telah lama mendesak dilancarkannya serangan besar guna mengakhiri kekuasaan kelompok Islam itu di Jalur Gaza, “Tujuan operasi ini adalah untuk menggulingkahn HAMAS. Kami akan menghentikan serangan dengan segera jika seseorang mengambil tangung-jawab pemerintah itu, siapa saja kecuali HAMAS. Apa yang militer akan lakukan pada saat ini adalah mencegah HAMAS menguasai wilayah itu.”
Perang yang saat ini dikobarkan Israel adalah perjuangan dan pergerakan Zionisme mereka, yaitu gerakan bangsa Yahudi kembali ke Zion, sebuah bukit tempat Kota Yerusalem berdiri. Perebutan tempat itu intensif muncul pada abad ke 19, dengan target berdirinya negara Yahudi di tanah yang saat itu dikuasai Ottoman, Khalifah Ustmaniah di Turki.
Setengah abad kemudian, berdirilah negara Israel, tepatnya pada 15 Mei 1948. Negara yang kontra dengan Israel dilawan dengan agresi militer. PBB mengeluarkan Resolusi 3379 pada 10 Desember 1975 yang menyatakan Zionisme melakukan diskriminasi rasial. Namun pada 16 Desember 1991 resolusi tersebut dicabut.
Perbandingan kekuatan militer Hamas dan Israel. (sumber: tempointeraktif.com)
Hamas, yang menguasai Jalur Gaza, mendapat dukungan kuat Iran yang tidak mengakui Israel sebagai salah satu negara masyarakat internasional.
Tujuh ribu mahasiswa dari kota Isfahan di bagian tengah Iran, Senin (29/12), mendaftarkan diri untuk memerangi Israel. “Pada hari pertama pendaftaran untuk memerangi rejim Zionis dan membantu rakyat Palestina, 7.000 mahasiswa dari berbagai universitas di Isfahan telah menyampaikan kesediaan,” kata Mohammad Zarifi, anggota Perhimpunan Mahasiswa Islam Iran.
Pendaftaran itu dilakukan sehari setelah pemimpin spiritual Iran Ayatollah Ali Khamenei mengeluarkan fatwa yang menyatakan siapa saja yang meninggal dalam perang melawan Israel dan membela Jalur Gaza akan menjadi syahid.
Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) mendesak agar seluruh negara yang mayoritas penduduknya beragama Islam untuk mengirimkan tentaranya ke Palestina guna melawan serdadu Israel yang menyerang dan membunuh ratusan warga sipil di Jalur Gaza, Palestina.Front Pembela Islam (FPI) juga telah membuka pendaftaran untuk berangkat perang ke Palestina, dengan tiket one-way.
Selain mengirim tentaranya, HTI juga mendesak kepada berbagai negara Muslim untuk bersatu dan menegakkan sendi-sendi kekhalifahan yang dapat menaungi seluruh umat muslim di dunia.
Sudah bisa ditebak, demo anti Israel -yang juga membawa nama Amerika dan sekutunya- merebak di mana-mana, tidak hanya di negara yang mayoritas muslim, tetapi juga di Amerika dan Uni Eropa. Di Indonesia, isu yang diangkat adalah seputar Islam, kapitalisme, dan penegakan Khilafah.
Sejarah manusia memang selalu diwarnai aksi saling bunuh antar sesama, perang, dan kehancuran, dengan cara dan alasan apapun untuk membenarkannya, termasuk agama.
Aku pribadi tidak yakin semua orang Palestina tidak ingin hidup damai tanpa ada saling serang dengan Israel. Demikian pula orang Israel, tidak selamanya mau hidup di bawah bayang-bayang sasaran roket dan bom bunuh diri pejuang Hamas. Tetapi, karena isu agama pada perang ini sudah terlanjur merekat kuat, entah sampai kapan militer Israel menggempur daerah yang mereka anggap sebagai basis Hamas, sementara pejuang Hamas dengan roket dan intifada-nya terus menghantui Israel.
Bahkan, mungkin, apabila di dunia ini tidak ada agama, atau di alam sesudah kematian nanti tidak ada akhirat (surga dan neraka), kita (manusia) masih tetap akan saling bunuh antar sesama, demi sebuah kekuasaan yang tidak pernah ada batasnya.
//-->
window.google_render_ad();
« End of Year Akibat Siaran TV Diblokir »
Tindakan
RSS Komentar
Lacak balik
Information
Penulis : zoel-->
Tanggal : 2 Januari 2009
Tags : , , , , , , ,
Kategori : Agama, Artikel Lepas, Opini Zoel
314 tanggapan ke “Perang, Israel, dan Palestina (Hamas)”
2 01 2009
dedy (11:58:42) :
Assalamualikum Wr.Wb. . . .dunia semakin menjadi. . . . . . .dan sepertinya kaum yahudi mulai menunjukan peperangan terhadap kaum muslim,dan seperti tahun sebelum kita. . . . .turut berduka untuk kaum muslimin yg menjadi korban kebringasan kaum yahudi dan semoga Allah mengampun dosa-dosa mereka yg menjadi korban dan semoga di beri ketabahan untuk yg ditinggalkan. . . .dan turut kecewa dengan bangsa Arab yg hanya berdiam diri melihat saudaranya yg sedang kesusahan. . . . . .dan bangsa Indonesia yg mayoritas masyaraktnya Muslim jangan sampai kita tertipu oleh kaum yahudi yg berusaha memisahkan dan menghancurkan persaudaraan Agama Islam. . . . . . . . . .dengan contoh para pejuang kita Amrozi cs telah di eksekusi yg sebenernya jejaknya yaitu untuk memerangi kaum yahudi yg semakin menggerogoti generasi muda bangsa kita. . . . dan semoga Allah meberikan jalan Untuk umatnya yg sedang di landa cobaan yg teramat berat yg hanya dengan ke Imanan dan kesabaran kita bisa melewatinya,. . . Allahuma Amien. . . . . . .
2 01 2009
Hamba Allah (12:39:03) :
Kejadian ini sudah diramalkan dan diatur oleh Allah Swt suatu saat ummat Islam akan menang seperti Hadist Rasulullah yang berbunyi > Artinya:Daripada Abu Hurairah r.a. bahawasanya Rasulullah saw. bersabda, “Tidaklah akan berlaku qiamat, sehingga kaum Muslimin memerangi kaum Yahudi sehingga kaum Yahudi itu bersembunyi di sebalik batu dan pohon kayu, lalu batu dan pohon kayu itu berkata, (Hai orang Islam, inilah orang Yahudi ada dibelakang saya. Kemarilah!l Dan bunuhlah ia!”, kecuali pohon gharqad (semacam pohon yang berduri), kerana sesungguhnya pohon itu adalah dari pohon Yahudi (oleh sebab itulah ia melindunginya)”.
H.R. Bukhari Muslim
KeteranganHadis ini memberikan harapan yang sangat besar kepada kaum Muslimin dan menjanjikan kemenangan mereka dalam memerangi orang-orang Yahudi. Jadi walaupun orang-­orang Yahudi merancang dan berusaha sedaya upaya untuk membunuh dan rnenyesatkan umat Islam, namun akhirnya kaum Yahudi akan binasa juga di dalam kepungan umat Islam. Umat Islam akan membunuh dan menghapuskan semua kaum Yahudi yang ada di permukaan bumi ini dan umat Islam akan ditolong oleh makhluk-makhluk Allah yang lain, sehinggakan batu dan pohon kayu pun akan memberi penolongan kepada mereka. Amiien Allahuakbar
TAMAT
40 Hadith tentang Peristiwa Akhir Zaman ini dipetik dari buku yang telah di susun oleh Abu Ali Al Banjari An Nadwi (Ahmad Fahmi Zamzam) untuk renungan kita bersama.Insya’allah dengan berkat keinsafan kita, dapat kita mengambil iktibar dengan kejadian masa kini, mudah-mudahan ia membawa petunjuk kepada orang-orang yang bertakwa.
2 01 2009
Tom (13:42:18) :
Dari segi kemanusiaan saya rasa memang tidak sepantasnya Israel melakukan tindakan seperti itu. Namun dari segi keamanan dan masa depan palestina, sebaiknya memang kelompok hamas harus keluar dari palestina.
Kadang saya bertanya, siapa sih yang mengorbankan rakyat sipil? Israel atau kelompok hamas? Kelompok hamas yang lempar roket sembunyi ke rakyat sipil, sama aja dengan “lempar batu sembunyi tangan”. Israel yg menjaga keselamatan mereka terpaksa harus bela diri, hasilnya balasan batu yang di lempar tak tepat pada tujuannya.
Seharusnya untuk memerangi hal-hal semacam ini adalah dengan hati yang dingin. Terutama bagi kita yang tidak tahu menahu akar persoalannya. Yang api semangatnya membara penuh dendam. Padahal negara yg dekat dng palestina sendiri dan sekutunya diam saja tak mau ambil pusing.
Jangan tambah minyak/bensin di bara api yang ganas itu, tapi berikanlah air yang deras untuk memadamkannya. Cukup dengan memberi bantuan obat2an, kasih dan juga yang terpenting “DOA”, kalau emang anda mempercayai Tuhan.
2 01 2009
reenee (13:54:06) :
Dear Dedy,tertipu oleh kaum yahudi?memisahkan dan menghancurkan persaudaraan, dengan ambil contoh Amrozi??menggerogoti generasi muda???adakah bahasa yang tidak semakin memperlebar jurang????
COBALAH UNTUK BERPIKIR DARI SEMUA SEGI, SEMUA ASPEK.PIKIRKAN SEBAB, AKIBAT…
2 01 2009
nasrul (14:48:35) :
Iya tpi menurut saya jika seandainya Hamas keluar dari Palestina dan diganti dengan pemimpin yang lebih mendukung israel mungkin israel akan lebih leluasa ditambah dukungan dari Amerika..
2 01 2009
nasrul (14:56:09) :
Hamas melakukan hal seperti itu sudah pasti karena sebelumnya di mulai dari ulah israel terhadap warga pelastina..jadi sudah pasti Hamas akan membalas tapi karena jumlah persenjataan dan pasukan yang jauh dibawah Israel ya.. satu satunya strategi terbaik adalah gerilyakarena jika mereka (Hamas) menyerang Israel secara Frontal mereka akan Kalah Jumlah, Persenjataan dan yang pasti juga Kekuatan lalu setelah mereka (Israel) menang melawan Hamas maka Israel akan mencari-cari alasan lain untuk menyerang Palestina yang telah kehilangan Hamas akibat kalah tempur..Jadi ya lebih baik mati dengan syahid dari pada selamat dengan ketakutan..ini adalah pemikiran saya berdasarkan bukti yang ada..
2 01 2009
syekhbajang (16:46:01) :
Ya Allah berikanlah kemenangan pada para mujahid palestina dari serangan kaum zionis Israel. Amin Ya Rabbal ‘Alamin
3 01 2009
Ihm hambuako (02:04:48) :
jANGAN MENGAITKAN SESUATU KE RANAH AGAMA..PERANG ISRAEL DAN PALESTINA TIDAK ADA HUBUNGAN DENGAN PERANG AGAMA…..PALESTINA DAN ISRAEL AKAN DAMAI KALAU HAMAS TIDAK ADA DI PALESTINA…
3 01 2009
senopatiarthur (03:03:44) :
Semoga kemenangan Islam segera tiba dengan diterapkannya Islam secara kaffah melalui daulah khilafah yang akan memuliakan umat Islam dan mengembah dakwah ke seluruh penjuru dunia!
3 01 2009
arifrahmanlubis (04:18:21) :
yang harus diluruskan ini bukan perang dua pihak yang membela diri. bukan pula perang dua pihak yang bermusuhan karena kebencian ras.
palestina di JAJAH.
dan itu berlangsung sejak tahun 1948. mereka saat ini sedang berjuang memerdekakan diri.
3 01 2009
Pejuang Cinta (04:51:18) :
Israel dan Palestina akan damai jika Hamas tidak ada di Palestina….???hahahahaha…..TOLOL BIN GOBLOK BIN BODOH…….
Sewaktu Israel masuk ke tanah Palestina tahun 1947, belum ada Hamas di Palestina. tapi toh Israel membantai juga warga Palestina. jika Hamas tidak ada di Palestina, apakah Palestina dengan Israel akan damai…. BULLSHIT….!!!!!
redaksi kata itu harusnya berbunyi, KEDAMAIAN AKAN TERCAPAI APABILA ISRAEL TIDAK ADA DI PALESTINA…
3 01 2009
harikuhariini (05:50:24) :
Setuju dengan Zoel…. konflik yang ada bkn tentang agama…tapi tentang hasrat keserakahan manusia!!! ttg kekuasaan!!!
Jika agama tak lagi membawa damai, aku org pertama yg akan memilih untuk tak beragama.Ada yg mau ikut??
3 01 2009
KenyoK (07:19:56) :
Penghuni negar israel adalah binatang semua, karena mereka tidak mempunyai moral dan perasaan, mereka juga tidak mempunyai otak…..!!!
3 01 2009
Muhammad (07:47:19) :
Disaat Hamas Melempar Roket ke Israel, tidak ada yang komentar, begitu ada serangan balasan dari Israel, pada komentar Semua. Berfikir secara proaktif lah kita, jangan berfikir pakai dengkul, makanya negara yg mayoritas Islam nggak pernah maju2 karena otaknya di taruh di dengkul

1 komentar:

Anonim mengatakan...

maaf mbak / mas bila mengganggu !
sebenarnya tragedi ini sudah diramalkan dari lama dan mungkin sudah janji ALLAH.
silahkan anda cari di Quran bahwa memang tujuan Yahudi yang utamaadalah menghancurkan Masjidil Aqsa.dan mereka pun sering mengklaim bahwa Masjidil Aqsa sudah mereka hancurkan . Tapi sayangnya merupakan janji ALLAh bahwa Masjidil Aqsa hanya bisa dihancurkan pada saat kiamat .
Israel pun memang sudah mempunyai lobby" di AS makanya AS pun seperti kerbaunya Israel.Presiden AS siapapun pasti harus mengikuti kehendak Israel.
Bila Anda anggap Hamas salah, sekarang anda pikirkan apa yang akan Anda lakukan bila posisi Anda sperti HAMAS. Ayah, dan semua orang yang anda cintai dibunuh?
apakah anda akan diam saja ?

Untuk Muhammad saya tanya,roket Palestina bisa sekuat apa sih ?
Negara yang sudah lemah digampar abis"

Bayangkan saja Palestina 1300 orang meninggalsedangkan Israel hanya 13. Lalu apakah ini yang dibilang "tidak ada satu negara demokrasipun yang bisa mentolerir"?